Courtois Merasa Aneh Bila Gegar Otak Jadi Biang Blunder Karius

Bosbola99.com – Penjaga Gawang The Blues, Thibaut Courtois, buka suara soal gegar otak yang dialami penjaga gawang The Reds, Loris Karius, selepas menjalani pertandingan final Liga Champions 2017-2018. Bagi Courtois, gegar otak ini tidak ada kaitannya dengan blunder yang dilakukan Karius di pertandingan tersebut.

Dua kesalahan besar memang dilakukan Karius ketika memperkuat The Reds ketika berhadapan dengan Madrid di partai final Liga Champions 2017-2018. Sepekan selepas pertandingan selesai dihelat, Karius akui menderita gegar otak karena mengalami benturan hebat dengan defender Madrid, Sergio Ramos, di pertandingan tersebut.

Isu yang beredar pun mengatakan bahwa gegar otak ini jadi penyebab Karius melakukan berbagai kesalahan maka menyebabkan The Reds harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 pada laga tersebut. Namun, dengan papar, Courtois menepis anggapan tersebut.

Bagi Courtois, hal ini mungkin saja terjadi terhadap setiap penjaga gawang karena dirinya juga pernah mengalami hal tersebut. Namun, bila ini jadi penyebab kesalahan tersebut, Karius semestinya tidak melanjutkan laga karena kondisinya bakal benar-benar parah, tapi hal yang berbeda dialami sang penjaga Gawang.

“Sangat disayangkan ia melakukan kesalahan-kesalahan di pertandingan tersebut. Namun, bila Anda mengalami gegar otak, Anda bakal meninggalkan laga atau dokter bakal berujar kepada bahwa Anda tak raih melihat dengan terang lagi serta harus meninggalkan permainan,” kata Courtois, seperti dilansir dari Sportsmole, Hari Kamis (7/6/2018).

“Kalau mereka ingin berujar kesalahan-kesalahan itu terjadi karena gegar otak, ya oke saja. Ia bilang selepas pertandingan bahwa ia menjadikan dua kesalahan, rasanya semua orang bakal menerima itu. Itu dapat terjadi kepada seorang penjaga Gawang. Namun, untuk menunjuk gegar otak jadi penyebabnya, aku rasa itu aneh. Namun, jika tenaga medis dari Boston bilang begitu, ya tak masalah,” pungkasnya.