Dembele Selamatkan Muka Barca dari Kekalahan

Bosbola99.net – Atletico Madrid harus puas berbagi satu poin dengan Barca selepas ditahan seri 1-1 dalam lanjutan pekan ke-13 La Liga Spanyol, Hari Minggu (25/11/2018) dini hari WIB.

Berlaga hadapan pendukung sendiri, di stadion Wanda Metropolitano, Atletico langsung menyerang semenjak menit awal babak pertama. Atletico sukses mengacam gawang Barca di menit ke-17, tapi sepakan Thomas Lemar mampu ditahan oleh kiper, Ter Stegen.

Menit ke-38 Barca hampir mencuri keunggulan apalagi dahulu, kendati sayang penyelesaian akhir Arturo Vidal masih melebar di sisi gawang Atletico.

Dua menit berselang giliran Lionel Messi yang mencoba peruntungannya, tapi tetap belum membuahkan hasil selepas sepakannya belum menemui target. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua langsung mengambil inisiatif serangan, menit ke-48 mereka sudah memberi sinyal bahaya ke gawang Atletico. Kendati sepakan keras Arthur mampu dimentahkan oleh garis belakang Atletico.

Tak sampai di situ, Messi kembali mencoba peruntungannya di menit ke-56 dengan melepaskan sepakan keras dari luar kota penalti, tapi bola hasil tendangannya tetap belum mengarah ke gawang.

Terlalu asik menyerang Barca malah kebobolan. Menit ke-77 Atletico sukses mencetak gol lewat aksi Diego Costa yang memaksimalkan umpan matang Antoine Griezmann. Skor 1-0.

Barca langsung merespon ketertinggalan mereka. Menit ke-82 Messi melepaskan sepakan keras kendati bolanya mengarah tepat ke pelukan kiper, Jan Oblak.

Atletico pun tidak tinggal diam, bermula dari skema serangan balik Antoine Griezmann melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi bolanya belum mengarah ke sasaran.

Tim tamu akhirnya mampu menyamakan kedudukan, pesepakbola yang anyar masuk, Ousmane Dembele menjadi pahlawan selepas mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90 selepas memaksimalkan umpan dari Lionel Messi. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan selepas.

Dengan hasil ini Barca masih memuncaki klasemen sedangkan dengan raihan 25 poin dari 13 pertandingan, sementara Atletico menempel mereka di posisi kedua dengan raihan 24 poin dari 13 laga.