Kenang Momen 1998, Rakitic: Kali Ini Gantian Kroasia Juara

Bosbola99.com – Kroasia bakal menantang Prancis di babak final Piala Dunia 2018, Hari Minggu 15 Juli 2018. Ivan Rakitic menyatakan jika kini, gantian Kroasia yang keluar sebagai jawara.

Kedua tim sebelumnya pernah bentrok pada semifinal Piala Dunia 1998. Ketika itu Les Bleus selaku tuan rumah menang 2-1, serta sukses ke final.

Prancis akhirnya keluar sebagai jawara selepas mengalahkan Brasil di partai final. Sekarang, Prancis serta Kroasia kembali bentrok di final, Rakitic memaparkan bahwa kali ini ialah gantian timnya yang menang.

“Mereka menang di 1998, kami ucapkan selamat. Kami ingin melakukannya Hari Minggu nanti,” ujar Rakitic sebagaimana dikutip FIFA.

“Kami respek pada tim Prancis, namun ini ialah sebuah laga baru. Kami ingin mendapatkan gelar jawara. Kami ingin membawa pulang trofi ke Kroasia,” lanjutnya.
Meski begitu, Rakitic mengakui jika Prancis ialah lawan yang sangat kuat. Malahan, di atas kertas lebih difavoritkan karena mempunyai deretan pesepakbola hebat dengan status bintang.

“Prancis ialah lawan yang sangat berat. Mereka punya pemain-pemain fantastis di setiap posisi. Kami tahu jika ini bakal sukar,” katanya.

“Kami harus menampilkan permainan terbaik. Kami siap berjuang, serta kami punya hasrat besar untuk menang. Aku harap mereka tidak dapat tidur nyenyak menjelang final,” bisik Rakitic.