Pidato Pembakar Semangat Ala Pogba yang Bawa Prancis Jawara Dunia

Bosbola99.com – Kemeriahan Piala Dunia 2018, telah ditutup dengan Timnas Prancis keluar sebagai jawara. Les Bleus mengulang keberhasilan 20 tahun lalu, dengan merebut trofi kedua selepas menjungkalkan Kroasia dengan skor 4-2.

Kemenangan ini terang menjadi kebanggaan bagi segenap pasukan tim Ayam Jantan. Kesuksesan mereka juga menjadi obat luka selepas kekalahan di final Piala Eropa 2016 lalu.

Rupanya, di balik keberhasilan Prancis, ada Paul Pogba yang menjadi seorang inspirator kemenangan. Sebelum pertandingan final diawali, ia melakukan sebuah pidato di depan rekan-rekannya yang buktinya membakar semangat saat bertanding di atas lapangan.

Dalam pidatonya, ia menyebutkan, bila kali ini mereka tidak boleh gagal. Pogba memohon kekalahan di final Piala Eropa dua tahun lalu telah harus dilupakan.

“Boys, saya tak mau berbicara banyak. Kita semua tahu, kita tengah ada di mana. Kita tahu apa yang kita inginkan. Kita telah tahu, bagaimana kita dapat hingga sejauh ini, kita semua mengetahuinya dalam hati kita. Dari mata kita semua, saya dapat melihatnya. Kita sangat fokus untuk meraihnya,” kata penggawa MU dilansir The Sun.

“Kita tidak boleh lupa, kita hanya berjarak 90 menit untuk mencetak sejarah. Hanya satu laga. Saya tak tahu berapa banyak pertandingan yang telah kita mainkan. Namun, pertandingan ini bakal mengubah segalanya, mengubah sejarah kita,” sambungnya.

Mantan penggawa Juventus itu juga mengingatkan, bila kemenangan tidak hanya memberi rasa bangga pada diri sendiri. Melainkan juga, keluarga serta seluruh pihak yang mendukung perjuangan mereka.

“Kita tahu, kita pernah kalah di final dua tahun lalu. Kita merasakannya. Kenangan itu masih di pikiran kita. Hari ini, kita tidak bakal biarkan siapapun mengambil piala itu,” ujar pesepakbola 25 tahun.

“Malam ini, saya ingin kita ada di memori dari seluruh rakyat Prancis yang menyaksikan kita. Saya ingin kita semua masuk ke lapangan sebagai pejuang, sebagai pemenang,” paparnya.